Sabtu, 16 Desember 2017
Breaking News
Sabtu, 16 Desember 2017
p4

Gomgom Tampubolon Tewas Ditimpa Tanah Longsor di Tobasa

Nasib tragis dialami oleh  Gomgom Tampubolon (41) warga Desa Tanggabatu Timur, Kecamatan Tampahan, ia tewas usai diterjang tanah longsor saat ia berkerja. Kejadian tragis ini terjadi pada Jumat (6/10) pagi sekira pukul 09.30 WIB.

Saat itu korban bersama temannya yakni Maruba Panjaitan (40) dan Jetro Nainggolan (20) hendak mengambil tanah galian di Desa Sitorang, Kecamatan Silaen. Tanah yang mereka gali rencananya digunakan untuk menimbun jalan berlumpur di pemukiman mereka, dimana belakangan ini kerap turun hujan.

Iklan

Sedang menggali dan mengisi ke bak truk, tiba-tiba tanah longsor setinggi 5 meter. Mereka tidak menyadari resiko longsor. Padahal kondisi tanah yang memang sudah bekas galian itu kondisinya terjal dengan ketinggian sekitar 7 meter. Saat itu juga korban langsung tertimpa tanah.

Jenazah korban saat di rumah sakit

Jenazah korban saat di rumah sakit

Rekan korban yang melihat kejadian itu langsung berteriak minta tolong hingga memancing perhatian warga, warga sekitar yang mendengar kemudian lansgung berdatangan kelokasi kejadian dan melakukan pertolongan.

Walau tanah yang menimbun korban tidak banyak namun korban tidak dapat selamat, usai berhasil dievakuasi korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit (RS) HKBP Balige. Pihak Kepolisian yang mendapatkan informasi kejadian itu langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sejumlah barang bukti terdiri dari 1 buah sekop bergagang kayu yang panjangnya kurang lebih 1,2 meter, 1 potong rantai terbuat dari besi, 2 utas tali nilon besar,  sandal jepit warna merah dan pakaian korban terbungkus dengan plastik kantongan telah diamankan petugas.

 

Penulis : B. Sirait
Editor : J. Simanjuntak
Refrensi : Metro Siantar

Beri Tanggapan Anda

Baca juga

Horas Halak Hita (H3) Adakan Event Toba Cross Run (TCR) 2017

Pasir Putih Parbaba Makan Korban, Ripaldo Sembiring Tewas Tenggelam

Populer Hari Ini