Sabtu, 16 Desember 2017
Breaking News
Sabtu, 16 Desember 2017
p4

Pasir Putih Parbaba Makan Korban, Ripaldo Sembiring Tewas Tenggelam

Ripaldo Sembiring (14) siswa SMP Negeri 1 Tanah Pinem, kabupaten Dairi tewas setelah tenggelam saat bermain di lokasi wisata Pasir Putih Parbaba, Pangururan, Samosir, Minggu (8/10/2017), sekira pukul 18.00 Wib.

Korban datang kelokasi bersama rombongan SMP Negeri 1 Tanah Pinem, SMA Negeri Tanah Pinem dan  SMA Parongil Silima Pungga-Pungga, Kabupaten Dairi.

Iklan

Dari keterangan teman korban yang juga nyaris ikut tenggelam, Renol Nababan korban tenggelam lantaran tidak mematuhi aturan dan melewati garis aman bibir pantai.

Saat itu korban dan Renol berenang di danau, namun saat guru pendamping lengah korban berenang mendekati garis merah pantai.

Diduga karena kram dan kelelahan kemudian korban dan Renol tenggelam, namun  Renol langsung ditarik oleh temannya yang lain tetapi Ripaldo lansgung tenggelam.

Para rombongan dibantu warga sekitar kemudian melakukan pencarian hingga malam namun korban tak kunjung ditemukan.

Pelajar asal Kabupaten Dairi, akhirnya ditemukan, Senin (09/10/2017), pukul 09.00 WIB  berkat bantuan Basarnas Medan yang menurunkan sebanyak 6 orang tim penyelam untuk melakukan penyisiran ke lokasi korban tenggelam.

Korban ditemukan sekitar 20 meter dari lokasi korban tenggelam, jasad korban kemudian dievakuasi ke RSUD dr Hadrianus Sinaga, Pangururan.

“Kita berterima kasih, karena korban sudah ditemukan. Itu berkat bantuan Basarnas Medan yang menurunkan sebanyak 6 orang tim penyelam untuk melakukan penyisiran ke lokasi korban tenggelam,” ucap Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Samosir, Sarimpol Manihuruk.

 

Penulis : B. Sirait
Editor : J. Simanjuntak
Refrensi :

Beri Tanggapan Anda

Baca juga

Horas Halak Hita (H3) Adakan Event Toba Cross Run (TCR) 2017

Inilah ‘Sangge-sangge’ yang Bikin Tika Romauli Siregar Batal Nikah

Populer Hari Ini