Sabtu, 16 Desember 2017
Breaking News
Sabtu, 16 Desember 2017
p4

Saroha Tua Lumbantobing, Petinju Asal Tarutung yang Harumkan Nama Bangsa

Saroha Tua Lumbantobing akhirnya mulak tu huta setelah berhasil mendapat medali perak dalam ajang SEA Games 2017 dari cabang olahraga Tinju, setibanya di Tarutung, Tapanuli Utara pada Senin (28/8) ia kemudian diarak menggunakan mobil bak terbuka keliling kampung.

Saroha mengaku tidak kecewa walau hanya mendapat perak dalam SEA Games 2017 ini, ia bahkan bertekat akan meraih emas di Asian Games tahun depan. “Saya akan berjuang meraih emas. Itu impian terbesar saya sebagai petinju. Usai ini, saya akan masuk Pelatnas untuk persiapan Asian Games,” ungkapnya.

Iklan

Sementara itu mentor sekaligus ayah Saroha, Sopar Lumbantobing mengaku bangga pada anaknya tersebut, ia bahkan yakin akan kemampuan anaknya tersebut, menurutnya Saroha suatu saat nanti akan bermain di Olimpiade.

Pertina Taput yang diwakili oleh Jodi Nainggolan menyampaikan rasa bangganya terhadap Saroha Tua Lumbantobing. “Kita bangga, Pertina Taput sudah mengukir prestasi masuk ke SEA Games serta meraih perak. Kami akan tetap melakukan regenerasi, karena Saroha sudah masuk aset nasional,” katanya. Dengan keberhasilan Saroha, Jodi berharap pembinaan atlet berprestasi semakin digiatkan Pemkab Taput.

Penulis : G. Purba
Editor : J. Simanjuntak
Refrensi : Pojok Satu

Beri Tanggapan Anda

Baca juga

Horas Halak Hita (H3) Adakan Event Toba Cross Run (TCR) 2017

Pasir Putih Parbaba Makan Korban, Ripaldo Sembiring Tewas Tenggelam

Populer Hari Ini